Berita Kota

Aktif Wujudkan Lingkungan Bersih, Pupuk Kaltim Terima Penghargaan Dari Komunitas Peduli Sampah Kota Bontang

Staff Hubungan Eksternal Departemen Humas Pupuk Kaltim Yudi Vergiono pada saat menerima penghargaan perusahaan pemerhati dan peduli sampah dari Komunitas Peduli Sampah Kota Bontang (foto: faisal/pktv)

Bontang. PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) terima penghargaan perusahaan pemerhati dan peduli sampah dari Komunitas Peduli Sampah Kota Bontang, atas kontribusi perusahaan menekan jumlah sampah melalui berbagai upaya penyelamatan lingkungan di kawasan sekitar perusahaan dan Kota Bontang.

Penghargaan diterima Staff Hubungan Eksternal Departemen Humas Pupuk Kaltim Yudi Vergiono, pada peringatan Hari Peduli Sampah Nasional 2020 di Pendopo Rumah Jabatan Wali Kota Bontang, Sabtu (22/2/2020).

Dijelaskan Yudi Vergiono, berbagai kebijakan dalam menekan jumlah sampah plastik diterapkan Pupuk Kaltim sebagai bentuk kesadaran perusahaan menjalankan aktivitas bisnis berbasis lingkungan, diantaranya peniadaan penggunaan kantong plastik sekali pakai, meminimalisasi makanan dan minuman dengan kemasan plastik, hingga daur ulang pemanfaatan limbah karung reject menjadi barang bernilai ekonomis .

“Pupuk Kaltim berkomitmen untuk terus berupaya menekan jumlah sampah di Kota Bontang, baik melalui kebijakan maupun sinergi dengan berbagai pihak. Apalagi persoalan sampah menjadi salah satu isu global yang butuh perhatian bersama untuk penanggulangannya,” jelasnya.

Yudi Vergiono menambahkan, kedepannya Pupuk Kaltim akan terus terlibat secara aktif menekan jumlah sampah melalui berbagai upaya, sebagai bentuk dukungan pengelolaan sampah dari hulu ke hilir menuju indonesia bersih, maju dan sejahtera .

Sementara itu, Ketua Komunitas Peduli Sampah Kota Bontang Muhammad Saipul, menyampaikan apresiasinya kepada seluruh stakeholder yang selama ini terlibat aktif dalam penanganan sampah dan perbaikan lingkungan di Kota Bontang, melalui kontribusi nyata maupun dukungan pada berbagai aktivitas sosial masyarakat.

“Penghargaan ini diharap menjadi pemacu semangat seluruh pihak untuk bersama lebih peduli terhadap lingkungan, agar bontang bebas sampah tercapai dengan baik,” ungkapnya.

Malam pemberian penghargaan kepada perusahaan, lembaga, dan pemerhati peduli sampah ini juga digelar bersamaan dengan Malam Grand Final Duta Peduli Tahun 2020 .

Laporan: Faisal

Click to comment
To Top