Berita Kota

Ada Ancaman Buaya, BPBD Tetap Sisir Lokasi Pembuangan Bayi

Bontang. Pencarian bayi yang di duga dibuang orangtuanya oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bontang terus berlanjut. Tim hingga saat ini masih menyisir sepanjang aliran sungai Bontang, guna menemukan lokasi kantong plastik hitam yang diduga berisi bayi tersebut.

Kepala BPBD Bontang Ahmad Yani, mengatakan tanggal 23 November 2016 ini merupakan hari terakhir pencarian dilakukan. Sejak Sabtu 19 November 2016 lalu, pihaknya hanya melakukan monitoring beberapa titik lokasi, mengingat adanya kabar buaya yang dikhawatirkan mengancam keselamatan personil BPBD.

“Sejak Sabtu lalu kami hanya memantau beberapa titik, dan menyisir dari pinggir saja. Karena ada buaya, ditakutkan malah mengancam keselamatan personil kami,” ujarnya.

Pencarian ini kata dia, sesuai komitmen BPBD Bontang untuk berupaya menemukan kantong plastik yang di duga berisi bayi yang dibuang orangtuanya selama satu minggu.

“Kami kan telah komitmen untuk melakukan pencarian selama seminggu. Makanya kami upayakan untuk terus menyisiri sungai guna mencari bukti dugaan tersebut (pembuangan bayi),” tambahnya.(*)

 

Laporan : Yuli & Nasrul