Corporate

67 Peserta Ikuti Seleksi Beasiswa PKT Peduli Pendidikan 2018

Pembukaan seleksi Pupuk Kaltim Peduli Pendidikan (Foto: Mansur)
Pembukaan seleksi Pupuk Kaltim Peduli Pendidikan (Foto: Mansur)

Bontang. Kepedulian bagi dunia pendidikan terus ditunjukan PT Pupuk Kalimantan Timur, dengan kembali membuka program beasiswa untuk jenjang pendidikan Sekolah Dasar (SD0 dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) bagi anak keluarga kurang mampu yang berprestasi di sekitar perusahaan.

Menggandeng Yayasan Pupuk Klatim (YPK), program diawali tes potensi akademik di SMP YPK, dikuti 67 peserta calon penerima beasiswa. Masing-masing 46 siswa Taman Kanak-kanak (TK) untuk beasiswa SD, dan 21 siswa SD untuk beasiswa SMP.

General Manager Umum Pupuk Kaltim Nursahid, saat membuka seremonial tes mengatakan salah satu kendala masyarakat dalam mendapatkan pendidikan sesuai, dikarenakan adanya keterbatasan finansial. Maka dari itu Pupuk Kaltim hadir untuk membantu anak berprestasi dari keluarga kurang mampu melalui program ini.

“Dan melalui program ini diharapkan dapat mengurangi anak putus sekolah, serta mendukung visi smart city Pemerintah Kota Bontang,” katanya.

Sementara Ketua Yayasan Pupuk Kaltim Lola Karmila, berharap para siswa yang berhasil lolos dapat mengikuti segala aturan sekolah, serta menjaga perilaku dan nama baik sekolah. Sebab hal itu menjadi bagian pembinaan di YPK, dan bisa mengambil keputusan hingga mengeluarkan siswa jika diketahui tidak memiliki perilaku yang baik setelah dibina.

“Maka dari itu kami juga meminta dukungan dan kerjasama orangtua, agar turut mendukung pelaksanaan program ini. Agar kedepan anak-anak kita bisa mencapai cita-cita dengan baik,” ucapnya.

Sejumlah orangtua calon penerima beasiswa mengaku bersyukur adanya program beasiswa ini, dan berharap dapat terus berlanjut guna membantu masyarakat lain yang membutuhkan.

“Semoga program ini bisa terus dilaksanakan Pupuk Kaltim, karena sangat membantu masyarakat tidak mampu menyekolahkan anak,” ujar Anugerah Wahyuningsih, salah satu orangtua siswa.

Bagi calon peserta yang berhasil lolos tes akademik akan kembali mengikuti psikotes, sebelum diputuskan menjadi salah satu peserta program beasiswa Pupuk Kaltim peduli pendidikan.(*)

 

Laporan: Mansur

Click to comment
To Top