Kepala Disporapar Bontang Bambang Cipto Mulyono (Foto: Aris)
Pendidikan

55 Pelajar Lolos Seleksi Paskibraka, Empat Diantaranya Akan Wakili Bontang

Bontang. Sebanyak 55 pelajar tingkat SMA/sederajat di Kota Bontang dinyatakan lolos seleksi Paskibraka tahun 2017, melalui penjaringan yang digelar sejak 12 April 2017 lalu.

Hal tersebut disampaikan langsung Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Bontang Bambang Cipto Mulyono, saat rapat seleksi calon Paskibraka bersama Purna Paskibra Indonesia (PPI), Kodim 0908, Den Arhanud Rudal, Polres Bontang, serta Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana (Dinkes-KB), Kamis 20 April 2017.

“Pelajar yang nantinya akan kembali menjalani medical check-up, untuk mengetahui kondisi kesehatan mereka. Nantinya jumlah ini akan dikerucutkan kembali sesuai formasi personil yang dibutuhkan,” terangnya.

Dari 55 pelajar yang dinyatakan lolos, empat diantaranya akan dikirim untuk mengikuti seleksi serupa pada tingkat Provinsi Kalimantan Timur dan Nasional. Terdiri dari dua putra dan dua putri.

Mengingat mekanisme yang jauh lebih ketat, maka empat peserta yang akan mewakili Bontang ini, pun kata Bambang, akan dipilih yang terbaik dan dianggap memenuhi syarat.

“Untuk calon paskibraka tingkat provinsi dan nasional tidak hanya dilihat dari tinggi dan berat badan saja. Namun harus mampu bahasa inggris, mampu menari tradisional, hingga bernyanyi lagu daerah,” tambahnya.

Sebelumnya seleksi calon paskibraka tingkat Kota Bontang diikuti sebanyak 554 pelajar dari berbagai sekolah menengah atas (SMA), terdiri dari 304 putra dan 250 putri.(*)

 

Laporan: Sary & Aris