Pemerintah

466 Guru SD Negeri Dapat Laptop Dari Pemkot Bontang

Walikota Neni Moerniaeni bagikan laptop gratis bagi guru SD di Bontang (Foto: Humas Pemkot)
Walikota Neni Moerniaeni bagikan laptop gratis bagi guru SD di Bontang (Foto: Humas Pemkot)

Bontang. Pemerintah Kota Bontang tahun ini kembali membagikan laptop gratis bagi guru sekolah negeri, guna menunjang pelaksanaan proses belajar mengajar harian. Kali ini Pemerintah melalui Walikota Neni Moerniaeni, membagikan laptop gratis bagi 466 guru Sekolah Dasar (SD) Negeri se-Kota Bontang, dilakukan secara simbolis di SDN 006 Bontang Utara. Senin, 16 Juli 2018.

“Dengan adanya laptop ini, bisa menjadi penunjang infrastruktur dan sarana pendidikan bagi guru di sekolah, sebagai wujud perhatian Pemerintah untuk memajukan pendidikan di Kota Bontang,” ujar Walikota Neni.

Pembagian laptop gratis ini merupakan kelanjutan program Pemerintah Kota tahun 2017 lalu, yang telah membagikan 213 unit laptop ukuran 14 inch kepada guru SMP Negeri se-Bontang.

Meski begitu, pihaknya juga akan berupaya agar bisa mengakomodir guru swasta, sehingga program ini dapat merata terlaksana. Salah satunya dengan mengukur kemampuan anggaran daerah.

Laptop gratis ini bersifat dipinjamkan, dan tercatat sebagai aset daerah. Sehingga jika guru tersebut tak lagi menjabat, diminta untuk mengembalikan fasilitas ke Pemerintah Kota melalui sekolah bersangkutan.(*)

 

Laporan: Sary | Faisal

Click to comment
To Top