Berita Kota Topik

30 Juta Rupiah Dari OI Bagi Korban Kebakaran Bontang Kuala

Bontang. Organisasi Masyarakat (Ormas) Orang Indonesia (OI) Kota Bontang, salurkan hasil ‘ngamen’ sebagai bentuk solidaritas melalui aksi sosial bagi korban bencana kebakaran di Bontang Kuala.

Sejak dilaksanakan mulai 22 Oktober 2015 lalu, aksi sosial yang digelar di simpang empat lampu merah Bontang Baru tersebut, berhasil mengumpulkan dana mencapai Rp. 30 Juta, ditambah Sembako, buku, serta pakaian layak pakai yang diantarkan ke Posko OI.

“Ini hasil dari aksi sosial yang kami lakukan bagi saudara kami yang tertimpa musibah kebakaran di Bontang Kuala. Semoga bantuan masyarakat Bontang melalui aksi kami ini bisa bermanfaat,” terang Ketua OI Bontang, Mbah Suro.

Aksi spontan OI yang dilakukan dengan membawakan puluhan lagu dari Iwan Fals ini, turut dibantu Kodim 0908 Bontang, Green Community, Bontang Onthel Community, Komunitas Vespa, Slankers, dan pencinta reggae Kota Taman.

“Inilah wujud kepedulian kami bagi masyarakat Bontang, terutama yang tertimpa bencana kebakaran di Bontang Kuala,” papar Andre, Ketua Pelaksana Aksi Sosial OI Untuk Bontang Kuala.

 

Laporan : Yulianti Basri & Nasrul

Editor : Revo Adi M