Berita Kota

3 Hektare Kawasan Hutan Lindung Ludes Terbakar

Salah satu petugas pemadam kebakaran tertutupi tebalnya asap kebakaran lahan di Bontang Lestari (Foto: Yuli)
Salah satu petugas pemadam kebakaran tertutupi tebalnya asap kebakaran lahan di Bontang Lestari (Foto: Yuli)

Bontang. Dalam sehari, terjadi dua kebakaran lahan di Kota Bontang. Kebakaran pertama terjadi di Jl Soekarno Hatta Bontang Lestari pukul 10.30 Wita. Sekira 3 hektar lahan dalam kawasan hutan lindung pun hangus terbakar, dan menghanguskan pepohonan hingga kebun sawit yang ada di lahan tersebut.

Pemadaman sempat terkendala, karena tidak ada tempat pengambilan air di sekitar lokasi. Ditambah medan berbukit membutuhkan tenaga ekstra untuk menarik selang ke titik api. Dan api baru bisa dipadamkan sekira pukul 13.00 Wita.

Tim pemadam kebakaran didampingi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Satpol PP serta Kepolisian dan Kelurahan. Adapun penyebab pasti kebakaran masih dalam penyelidikan.

Usai pemadaman api di lahan Jl Soekarno Hatta Bontang Lestari, tim pemadam kebakaran dan penyelamatan kembali tangani kebakaran lahan kedua di Jl Moh Roem RT 08 Bontang Lestari. Terjadi sekitar pukul 13.50 Wita. Dan bisa dipadamkan sekitar pukul 15.17 Wita.

Petugas sendiri belum mengetahui penyebab pasti kebakaran, pasalnya saat tiba dilokasi api sudah membesar dan melalap pohon dan area sekitar.(*)

 

Laporan: Yulianti Basri

Click to comment
To Top