Porprov kaltim 2018

3 Bersaudari Sumbang Medali Emas Untuk Bontang

erika singgih, rani singgih dan rina singgih serta ketua persatuan judo seluruh indonesia kota bontang lugito buddi berfoto bersama usai mengikuti kejuaraan judo di gedung graha expo sangatta kutai timur (foto:yuli)
erika singgih, rani singgih dan rina singgih serta ketua persatuan judo seluruh indonesia kota bontang lugito buddi berfoto bersama usai mengikuti kejuaraan judo di gedung graha expo sangatta kutai timur (foto:yuli)

Kutai Timur. Siapa yang mengira, 3 perempuan berprestasi pencetak medali emas untuk Kota Taman merupakan kakak beradik.

Ialah Rina Singgih atlet judo peraih medali emas pada kelas 45 kg putri, Erika Singgih atlet judo yang meraih medali emas pada 48 kg putri, dan Rani Singgih peraih medali emas pertamanya pada cabor petanque, Ia berhasil menaklukan tuan rumah kutai timur.

Mereka memulai debut menjadi atlet saat masih duduk di bangku sekolah dasar. Awalnya hanya mengisi waktu luang, hingga akhirnya menghantarkan mereka menjadi atlet berprestasi seperti sekarang ini.

Menurut mereka dukungan Orang Tua menjadi hal yang paling memotivasi untuk terus memajukan olahraga kota Bontang.

“Dukungan orang tua menjadi penguat bagi Kami, kalau Saya sendiri memilih cabor yang berbeda, karena tidak ingin tertinggal dengan saudara-saudara Saya, dan ternyata benar potensi Saya ada pada cabor petanque,” tutur Rani Singgih kepada Tim Liputan PKTV.

Menurut tiga bersaudari tersebut bahwa kunci meraih kesuksesan sebagai atlet tidaklah mudah, butuh perjuangan dan proses yang tidak sebentar.

“Intinya rajin berlatih, bekerja keras dan diiringi doa,” ujar Rina Singgih.

Sementara Erika Singgih atlet judo peraih medali emas berharap agar Pemerintah dapat lebih memperhatikan para atlet Bontang.

“Kalau bisa pembinaan dan sarana prasarana latihan atlet lebih diperhatikan lagi,” harapnya.

Sekedar diketahui, Rina Singgih (24) kini menempuh pendidikan di Ikip PGRI Kaltim, Rani Singgih (21) merupakan Mahasiswa Universitas Mulawarman Samarinda, dan Erika Singgih 18 tahun kini baru menyelesaikan pendidikannya di SMA Tunas Bangsa Bontang. (*)

Laporan : Yulianti Basri

  • 924
    Shares
Click to comment
To Top