Berita Kota

2 Rumah Ludes Diamuk Si Jago Merah di Jalan Poros Bontang-Samarinda

rumah warga tampak terbakar hebat di amuk si jago merah (foto: Disdamkartan)

Bontang. Si jago merah kembali mengamuk, kali ini 2 buah rumah yang berada di Jalan poros Bontang – Samarinda kilometer 7 RT.18, dusun Gunung Payau, Desa Suka Rahmat, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Kutai Timur habis terbakar.

Dalam laporan yang diberikan oleh Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penyelamatan (Disdamkartan) Kota Bontang, selain rumah, kebakaran yang terjadi pada Kamis (1/8/2019) siang tersebut juga menghanguskan 1 mobil dan kurang lebih 15 sepeda motor.

Disdamkartan kota Bontang bergerak ke tempat kejadian setelah mendapat laporan dari warga, dikarenakan tempat kejadian masih berdekatan dengan wilayah Bontang, dengan rasa kemanusiaan Disdamkartan kota Bontang pun langsung meluncurkan 3 unit mobil pemadamnya untuk ikut membantu memadamkan api tersebut. Info dari masyarakat sekitar dari rumah sumber api berasal dari tempat penjual bakso, dan saat ini masih diselidiki oleh pihak berwajib.

DISDAMKARTAN BERUSAHA MEMADAMKAN API DI RUMAH YANG TERBAKAR (FOTO: DISDAMKARTAN)

Kendala yang dihadapi pada saat pemadaman adalah api yang sulit dipadamkan karena bercampur dengan minyak, tetapi dengan teknik tersendiri yaitu dengan cara penyelimutan oleh Disdamkartan kota Bontang, api pun bisa dipadamkan. Kebakaran dapat diatasi dengan baik berkat bantuan dari Fire Rescue PT Indominco Mandiri dan beberapa mobil tangki air yg berada disekitar lokasi.

Ketika kejadian, pemilik rumah yang mobil dan motornya ikut terbakar sedang tidak ada dirumah. Dilaporkan tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut.

Laporan: Tim Liputan PKTV

Click to comment
To Top