Berita Kota

195 Pelajar Bontang Ikut Seleksi Paskibra

proses seleksi Bakal Calon Anggota Paskibra tahun 2020 yang dilaksanakan di Dispopar Kota Bontang (foto:ervi/pktv)

Bontang. Dinas pemuda olahraga dan pariwisata (Dispopar) Kota Bontang, mulai melakukan seleksi Bakal Calon Anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tahun 2020. Meski untuk kegiatan pada Agustus mendatang, namun seleksi sudah dilaksanakan sejak 10 hingga 14 Februari 2020.

Pada tahap seleksi pertama, yakni pengukuran tinggi badan dan berat badan telah diikuti peserta sebanyak 195 orang, yang terdiri dari 107 siswa dan 88 siswi SMA/SMK sederajat. Dari 195 siswa tersebut, nantinya hanya akan diambil sebanyak 55 siswa, yakni 45 siswa sebagai tim inti dan 10 siswa sebagai cadangan, serta 4 siswa yang terdiri dari 2 putra dan 2 putri akan dikirim untuk mengikuti seleksi di tingkat provinsi dan nasional.

Kepala Bidang Kepemudaan Dispopar Kota Bontang Arianto, menjelaskan bahwa pihaknya telah memberikan surat edaran kepada 23 SMA/SMK sederajat se-Kota Bontang untuk dapat mengirim siswa dan siswinya mengikuti seleksi Paskibra, sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan oleh kemenpora republik indonesia.

“Setelah melakukan seleksi tahap pertama, siswa yang lolos akan mengikuti seleksi berikutnya, yakni tes tertulis, tes kesehatan, psikotes, dan tes fisik, yang rencananya akan dilaksanakan pada awal Maret mendatang,” jelasnya.    

Pada seleksi pengukuran tinggi badan, Kemenpora Republik Indonesia menentukan tinggi minimal siswa putra 170 cm sedangkan untuk siswa putri minimal 160 cm.

Laporan: Risma | Ervi

Click to comment
To Top