Pilkada

18 Nama Lolos Tes Tertulis Capanwascam Bontang, Berikut Rinciannya

Seleksi tertulis Capanwascam Bontang pada Sabtu (7/10)

Bontang. Setelah menggelar seleksi tertulis bagi 31 calon Panitia Pengawas Kecamatan (Capanwascam) Kota Bontang, di Balai Pertemuan Umum (BPU) Bontang Utara, Sabtu (7/10) lalu. Kelompok kerja (Pokja) seleksi Panwascam akhirnya menjaring 18 nama yang berhak maju ke tahap selanjutnya.

Diungkapkan Ketua Pokja seleksi Panwascam Aldy Altrian, pihaknya memastikan seluruh tahapan seleksi dilakukan secara professional. Serta soal yang diberikan kepada para kandidat dipastikan keamanannya.

Sebab, lembar soal tes dibawa dan diserahkan langsung Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Kaltim Galih Akbar Tanjung, diikuti Kasubag Administrasi Sekretariat Bawaslu Provinsi Kaltim, Sanjaya. Sesuai standar operasional prosedur (SOP) pelaksanaan tes.

“Soal tersebut dibawa dan diserahkan langsung oleh Bawaslu kepada peserta tes,” ujar Aldy.

Dari 31 peserta tersebut, 18 nama terpilih untuk maju ke tahap wawancara. Terdiri atas enam peserta yang dinyatakan lolos dari tiga kecamatan, sesuai ketentuan seleksi proporsi perempuan telah ditetapkan 30 persen dari kandidat yang berhasil lolos.

Tes wawancara akan digelar Sabtu (14/10) mendatang, pada waktu yang berbeda untuk tiap kecamatan. Mulai pukul 09.00 Wita, tes akan dilaksanakan bagi peserta dari Bontang Utara, bertempat di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kantor Kecamatan.

Selanjutnya, pada pukul 14.00 Wita sampai selesai, dilangsungkan tes wawancara bagi peserta dari Bontang Selatan, bertempat di BPU Kecamatan Bontang Selatan. Terakhir, untuk peserta dari Bontang Barat akan dimulai pukul 19.00 Wita, di BPU Kecamatan Bontang Utara.

“Bagi nama-nama yang dinyatakan lolos untuk dapat mempersiapkan diri dan mengikuti tes sesuai jadwal yang ditentukan,” tambah Aldy.

Secara rinci, berikut 18 nama yang dinyatakan lolos seleksi tertulis, dan berhak mengikuti tes wawancara:

 

Laporan: Ervi Agustini

Click to comment
To Top