Berita Kota

150 Usulan Mengemuka di Musrenbang Bontang Barat

Musrenbang tingkat Kecamatan Bontang Barat (Foto: Faisal)

Bontang. Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Bontang Barat digelar Rabu (7/3), guna menentukan usulan prioritas rencana pembangunan tahun 2019, berdasarkan hasil pembahasan tingkat Kelurahan yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Pada musrenbang kali ini tercatat sebanyak 150 usulan dikemukakan perwakilan tiga Kelurahan, yang didominasi usulan fisik. Menyusul bidang ekonomi dan sosial.

Camat Bontang Barat Sutrisno, menjelaskan dari 150 usulan pihaknya akan kembali memetakan menjadi tiga kategori. Yakni usulan prioritas pertama, kedua, dan ketiga.

Setelah itu, Kecamatan akan memilih 40 hingga 45 usulan, atau 30 persen dari total usulan yang masuk. Hasil inilah yang akan dibawah delegasi Kecamatan Bontang Barat untuk diperjuangkan pada musrenbang tingkat Kota Bontang.

“Harapan kami seluruh usulan tersebut bisa diakomodir tahun 2019 mendatang,” kata Sutrisno.

Sementara Walikota Neni Moerniaeni, yang hadir dalam musrenbang tersebut meminta agar usulan kegiatan yang menjadi skala prioritas sesuai dengan harapan masyarakat. Sekaligus jawaban berbagai persoalan yang mendesak di tengah masyarakat.

“Maka dari itu, usulan bisa dikaji lebih matang, untuk menentukan skala prioritas sebelum dibawa ke Musrenbang tingkat kota,” ujar Neni.

Baca Juga: Artahnan: Hasil Musrenbang Dan Pokir DPRD Harus Sinkron

Seluruh usulan yang disepakati tiap delegasi Kelurahan, akan disampaikan pada Musrenbang tingkat kota Bontang yang akan dilaksanakan 23 Maret 2018 mendatang.(*)

 

Laporan: Sary | Faisal

Click to comment
To Top