Berita Kota

1360 Goweser Kaltim Meriahkan Hari Jadi Komunitas Adem Ayem

meriahnya kegiatan Gowes Bareng Komunitas Adem Anyem (foto: aris/pktv)

Bontang. Untuk memeriahkan hari jadi pertama Komunitas Adem Anyem, komunitas tersebut menggelar kegiatan bertajuk Gowes Bareng Komunitas Adem Anyem yang digelar pada Minggu (7/7/2019) di Lapangan Parikesit Bontang. Kegiatan tersebut dibuka dan dilepas langsung oleh Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni, dan diikuti oleh 1360 Peserta yang berasal dari 60 Tim Pesepeda se-Kalimantan Timur.

Tepat pukul 07.00 WITA para goweser tersebut mulai mengayuh sepeda mereka dengan tertib setelah dilepas langsung oleh Wali Kota. Mereka mengelilingi kota taman dengan jarak tempuh 23KM. Adapun jalur yang di tempuh para goweser yang ikut dalam kegiatan itu adalah depan Rumah Sakit Amalia hingga ke depan Ramayana. Dan selanjutnya memutari beberapa jalan protokol di kota Bontang dan kembali finis di lapangan Parikesit.

Ketua Komunitas Adem Ayem ketika diwawancara di sela-sela kegiatan mengatakan selain untuk memeriahkan hari jadi Komunitas Adem Ayem yang pertama, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar semua komunitas yang ada.

Sebab yang perlu di ketahui masyarakat ialah Komunitas Adem Ayem sudah lahir sejak lama di kota Bontang, dan para anggotanya juga terdiri dari berbagai macam etnis yang ada di nusantara dengan berbagai budayanya.

“Acara gowes ini merupakan salah satu dari serangkaian program yang digelar selama ini dengan hadir di tengah-tengah masyarakat, bukan saja di bidang olahraga tetapi juga di berbagai kegiatan sosial dan seni kebudayaan,” ungkapnya.

Sementara itu Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni mengucapkan selamat hari jadi yang pertama bagi Komunitas Adem Ayem. Tidak lupa dia juga mengucapkan apresiasi dengan telah di gelarnya kegiatan tersebut. kegiatan tersebut dirasa sangat positif sebab dengan telah menghadirkan para pesepeda dari luar daerah datang berbondong-bondong ke kota Bontang.

“Kegiatan ini tentu dapat menghidupkan ekonomi kemasyarakatan, bukan saja bagi para pengusaha hotel tetapi juga bagi para pedagang-pedagang mikro kecil seperti para penjual makanan gerobak dan lain sebagainya,” jelasnya.

Hal senada juga di sampaikan oleh Djoko Subagio yang merupakan perwakilan Ketua Pembina Komunitas Adem Ayem, Dia mengatakan selain sebagai ajang silaturahmi antar komunitas, kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan kembangkan ekonomi kemasyarakatan.

“Juga di harapkan pula dapat menjadi contoh yang baik bagi seluruh komunitas yang ada di kota Bontang,” tegasnya.

Diakhir kegiatan, selain di meriahkan dengan penampilan artis lokal kota Bontang dan penampilan Seni Budaya Reok Ponorogo, turut pula diberikan doorprize dengan hadiah utama satu sepeda gunung dan satu sepeda motor.

Laporan: Aris

Click to comment
To Top