Berita Kota

12 Kontingen Siap Berlaga di Bahari Cup VI 2019 Pupuk Kaltim

Manager Pelabuhan dan Pengapalan Pupuk Kaltim Agus Jaya Saputra, didampingi oleh jajaran Managemen Pupuk Kaltim menekan sirine tanda Turnamen Bahari Cup VI Tahun 2019 resmi dibuka (foto: mansyur/pktv)

Bontang. Dalam rangka memupuk kebersamaan melalui bidang olah raga dan seni, menuju kejayaan dunia maritim di lingkungan kerja Terminal Khusus (Tersus) PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim), perusahaan menyelengarakan turnamen yang diimplementasikan dalam even rutin, yaitu Turnamen Bahari Cup.

Pembukaan Turnamen Bahari Cup VI Tahun 2019 ditandai dengan menekan tombol sirine dan pelepasan balon oleh Manager Pelabuhan dan Pengapalan Pupuk Kaltim Agus Jaya Saputra, didampingi oleh jajaran Managemen Pupuk Kaltim.

Setelah pembukaan, kegiatan dilanjut dengan gowes dan jalan sehat bersama dengan titik start dan finish di depan GOR Pupuk Kaltim, Jalan Alamanda, Bontang Barat pada Sabtu (5/20/2019).

Turnamen yang digelar setiap 2 tahun sekali tersebut dilaksanakan dengan harapan dapat meningkatkan kerukunan dan kebersamaan antar karyawan dilingkungan kerja Pupuk Kaltim, Instansi Pemerintah, dan Agen.

MANAGER PELABUHAN DAN PENGAPALAN PUPUK KALTIM AGUS JAYA SAPUTRA (FOTO: MANSYUR/PKTV)

Dalam sambutannya, Manager Pelabuhan dan Pengapalan Pupuk Kaltim Agus Jaya Saputra menjelaskan, dengan berkembangnya industri maritim dan bertambahnya jumlah produksi Pupuk Kaltim yang ditandai dengan meningkatnya jumlah pengapalan baik produk maupun bahan baku. Maka diperlukan sinergi dan kekompakan antar masing-masing fungsi pemerintahan dan instansi terkait.

Sementara itu, Panitia Penyelenggara I Wayan Kartika mengatakan, Bahari Cup ke VI Tahun 2019 digelar dengan tujuan untuk melestarikan hidup sehat dan sportifitas yang tinggi.

“Baik dalam kehidupan sosial bermasyarakat maupun di lingkungan kerja. Selain itu, kegiatan ini juga untuk menjalin silaturahim dan hubungan baik antar karyawan, pegawai, dan keluarga instansi atau perusahaan di lingkungan kerja tersus Pupuk Kaltim,” ungkapnya.

Tahun ini Bahari Cup diikuti oleh 12 kontingen dari instansi pemerintahan, perusahaan, dan unit kerja terkait kegiatan operasional di Tersus Pupuk Kaltim. Ada 5 cabang olahraga yang diperlombakan, yaitu sepak bola, futsal, bola volley, bulu tangkis, dan lintas alam, serta 2 lomba seni yaitu lipsing competition dan festival musik jalanan.

Laporan: Ervi | Mansyur

Click to comment
To Top